DISTRIBUTOR TELUR BALI
Kami Siap mensupply Telur Ayam Bali dengan Jumlah yang banyak dan harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Cara Menjadi Agen Petelur

Cara menjadi agen petelur yang sukses memang tidak semudah kelihatannya, tetapi jika melihat dari peluang, sepertinya terlalu sayang jika melewatkan usaha ini. usaha budidaya ayam petelur adalah jenis usaha yang bisa dijumpai di beberapa daerah Indonesia apalagi di pedesaan. Usaha ini dapat dijalankan dengan cara berkelompok atau pun perorangan. Bidang usaha memberikan peluang keuntungan yang cukup besar dan sama sekali tidak menghabiskan banyak waktu.
Ternak ayam petelur rumahan
Usaha ternak ayam petelur memang membutuhkan kesabaran yang tidak sedikit. Jika terdapat ayam yang sakit, harus memisahkannya dari kumpulan ayam yang lain. setelah itu, beri ayam perawatan khusus dan beri pengobatan hingga ayam menjadi lekas sehat kembali. meskipun demikian, bukan berarti usaha ini tidak mempunyai risiko kerugian. Risiko kerugian pasti ada, seperti ayam yang mengalami kematian.


Untuk pemula yang mencari cara menjadi agen petelur biasanya minim pengalaman, selain itu kemungkinan usaha mengalami kerugian akan cukup besar. Sangat riskan karena tidak mempunyai pengalaman serta keahlian untuk merawat ayam. Oleh karena itu, untuk pemula lebih baik beternak dalam jumlah yang kecil. Contohnya melakukan budidaya sebanyak 300 ekor.
Sebenarnya, cara menjadi agen petelur agar lekas sukses, yang paling utama ialah bisa menguasai cara memelihara  dan merawat ayam dengan baik. jika bisa memperhatikan perawatan ayam dengan baik. bisa menghasilkan telur yang berkualitas bagus. Ini berkaitan erat dengan sektor produksi. Bukan hanya sektor produksi dengan semacamnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti masalah pemasaran telur.
Kita harus menjalin kerjasama dengan pemilik toko dan warung agar bisa membantu menjualkan telur yang dihasilkan secara langsung ke konsumen. Beri harga yang lebih menarik untuk para warung ini. bila Anda ingin membuka usaha budidaya ini, lebih baik memulai usaha dari nol. Sehingga, mengetahui dengan baik seluk beluk sampai dasar. Meskipun dengan menggunakan modal kecil, dengan berjalannya waktu, skala usaha bisa berubah lebih besar lagi. bahkan mencapai jutaan rupiah per hari. Cara menjadi agen telur ayam negeri memang tak mudah, namun bukan berarti tak bisa.
Untuk permulaan, target keuntungan pertama perbulan sebesar Rp 10 jutaan per bulan. Sehingga keuntungan bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.
Analisa usaha ayam petelur
Hal yang dijadikan komoditas utama dari budidaya ini ialah telur yang dihasilkan. Telur ini dijual di pasaran menggunakan harga normal. Tetapi, pastikan telur yang dijual adalah telur berkualitas bagus. Agar memperoleh telur yang bagus, bisa dilakukan dengan memilih bibit ayam petelur unggul serta memperhatikan pola pakan ayam yang baik, merawat ayam dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan kembali makanan yang diberikan.
Lantas, apa yang menjadi pertanyaan banyak orang mengenai usaha cara menjadi agen petelur? biasanya banyak orang akan bertanya mengenai besarnya modal yang harus dikeluarkan. Untuk membuka usaha ayam petelur, modal yang diperlukan cukup besar karena bibit ayam harus dibeli dalam jumlah yang cukup banyak. apalagi ditambah dengan kandang alam.
Usaha agen telur ayam negeri ini akan lebih menguntungkan jika berternak ayam ras boiler karena bisa diperoleh dua sumber yaitu telur dan daging ayam. Perhitungan keuntungannya sangat mudah. Bila memiliki 300 ekor ayam petelur, katakanlah omset per hari sebesar Rp 300 ribuan dengan harga telur Rp 1000. Bila dipotong dengan biaya pakan, perhari bisa mengantongi Rp 100 ribu. Ini hanya untuk telur, belum daging ayam yang bisa dijual.
Tips menjadi agen agar cepat sukses
Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar lekas sukses menjadi supplier telur ayam negeri, seperti:
1.      Memilih bibit yang unggul
Dengan pemilihan bibit petelur yang unggul, kita bisa menghasilkan telur yang berkualitas baik serta mempunyai ukuran yang besar. Sedangkan bila bibit berkualitas buruk, telur yang akan dihasilkan bisa berukuran kecil serta kurang berkualitas.
2.      Perawatan yang baik
Perawatan ayam juga tak boleh lupa diperhatikan. Pelihara ayam dengan benar dan baik. pilih pakan berkualitas super.
3.      Kebersihan kandang pun tak boleh dilupakan
Kandang ayam harus dipastikan dalam keadaan bersih dan harus dibersihkan dengan cara rutin. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit di ayam, karena ayam rentan sakit bila kandang kotor. Selain dengan jaminan kebersihan kandang, cara membuat ayam agar bisa memproduksi telur berkualitas adalah memastikan wadah air dan makanan ayam.
4.      Pakan ayam
Faktor lain yang penting sehingga budidaya ini lekas sukses ialah memberi pakan yang berkualitas yang baik serta cukup. Sayangnya, banyak pengusaha yang sedikit membatasi jumlah pakan ayam mereka. Padahal, jika pakan ayam cukup, ayam juga bisa berproduksi dengan baik. apa yang Anda berikan nantinya juga berpengaruh pada apa yang dihasilkan. Oleh sebab itu bila ingin memberikan telur ayam berkualitas bagus, pakan harus diperhatikan dengan baik.
5.      Memberi pakan teratur
Pemberian pakan ini biasanya dilakukan 3 hari sehari. Beri air minum ayam. Pakan yang berkualitas bisa dibuat dari campuran tepung ikan, sentrat serta bahan campuran lain. kita bisa membeli pakan ayam ini di toko pakan ternak. Tentu memerlukan biaya yang cukup besar untuk membeli pakan ayam. Tetapi bila modal yang dimiliki terbatas, untuk menghemat, kita bisa memilih nasi atau beras.
Selain memberikan pakan, beri ayam nutrisi yang baik sehingga ayam selalu dalam keadaan yang bugar dan sehat, sama seperti manusia yang memerlukan vitamin dan makanan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. cek secara berkala kesehatan ayam Anda. Demikian tips cara menjadi agen petelur.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Tentang Kami


Kami adalah Distributor Telur Bali

dengan skala besar,



Siap memberikan harga terjangkau

dengan kualitas yang terbaik.


Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Formulir Kontak

© Distributor.com All Rights Reserved (Grosir, Supplier Telur Ayam)