DISTRIBUTOR TELUR BALI
Kami Siap mensupply Telur Ayam Bali dengan Jumlah yang banyak dan harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Kumpulan Manfaat Telur Ayam Ras yang Penting Diketahui

Manfaat telur ayam ras tak hanya berguna bagi pemenuhan kebutuhan. Namun kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya juga dapat manjaga dan meningkatkan kesehatan. Telur adalah bahan yang tergolong dalam lauk yang cukup difavoritkan oleh masyarakat seluruh kalangan. Selain sangat mudah diperoleh karena banyak tersedia di berbagai tempat mulai dari warung hingga swalayan, telur juga dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan daging ataupun ikan. Berbicara mengenai pemenuhan zat gizi, telur juga tak kalah menutrisi tubuh dibanding berbagai jenis lauk lainnya. Sebenarnya, yang cukup dikenal dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat tak hanya telur ayam ras. Terdapat banyak jenis telur unggas lainnya yang dapat dikonsumsi dengan kandungan nutrisi yang tak kalah melimpah.

Daftar Manfaat Telur Ayam Ras Bagi Kesehatan
Walaupun keberadaanya sering dibanding-bandingkan dengan telur ayam kampung, namun telur ayam negeri tetaplah menjadi primadona lauk. Meskipun demikian, namun telur ayam ras tetaplah mengandung segudang nutrisi yang berkhasiat bagi tubuh, berikut ini adalah daftar manfaat telur ayam ras bagi kesehatan.
-          Membuat jantung menjadi lebih sehat
Di dalam sebutir telur memang terkandung asam lemak dan kolesterol. Namun kolesterol yang terdapat pada telur khususnya bagian kuning telurnya justru merupakan kolesterol baik sehingga aman untuk dikonsumsi. Justru dengan kehadiran kolesterol baik ini, jantung akan lebih sehat. Kolesterol jahat akan dibasmi oleh asam lemak yang terdapat pada telur ayam ras.
-          Menutrisi tubuh secara maksimal
Manfaat telur negeri yang selanjutnya adalah dapat menutrisi tubuh secara optimal. Telur ayam ras mengandung berbagai nutrisi seperti protein, berbagai vitamin, mineral, kalsium, asam lemak, energi hingga omega 3 yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Justru kandungan nutrisi dengan takaran yang pas pada telur mampu membuat konsumennya menjadi lebih terjaga kesehatannya.
-          Sebagai menu makanan tepat saat diet
Bagi seorang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet, konsumsi protein yang lebih tinggi lebih dibutuhkan daripada konsumsi karbihidrat. Bagian telur yang paling tepat untuk dikonsumsi saat menjalankan prpgram diet adalah putih telur yang diolah dengan cara direbus. Protein dalam putih telur jauh lebih tinggi dibanding protein pada kuning telur.
-          Mencegah kanker
Selain beberapa nutrisi yang terkandung dalam telur seperti yang dijelaskan di atas, terdapat kandungan telur ayam ras yang tak kalah berperan aktif. Kandingan tersebut adalah tirosin. Zat ini terdapat di dalam kuning telur dan sangat efektif mencegah pertumbuhan sel kanker.
-          Membantu pembentukan otot
Sudah menjadi rahasia umum bahwa para binaragawan banyak yang selalu menyelipkan putih telur rebus sebagai asupan wajib sehari-hari. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Putih telur yang mengandung protein jauh lebih banyak sangat baik untuk proses oembentukan otot. Jadi selain berlatih secara rutin, mengkonsumsi putih telur ayam ras rebus secara rutin setiap hari juga sangatlah penting untuk dilakukan.
-          Menyembuhkan penyakit paru-paru
Selain lezat diolah menjadi berbagai masakan, telur ayam juga ternyata dapat dikonsumsi mentah-mentah. Justru telur mentah yang mengandung nutrisi yang masih benar-benar utuh dapat digunakan sebagai obat. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi telur ayam mentah adalah paru-paru hingga emphysema.
-          Mencegah katarak dan kebutaan
Manfaat telur ayam ras yang selanjutnya adalah sangat baik bagi kesehatan mata. Hal ini karena kandungan vitamin A pada telur ayam negeri cukup tinggi dan berkhasiat baik bagi mata. Mengkonsumsi telur ayam dengan takaran dan cara pengolahan yang tepat dapat mencegah terjadinya penyakit katarak hingga kebutaan yang menyerang mata.
-          Menyamarkan noda bekas jerawat
Memiliki jerawat adalah masalah yang sangat besar khususnya bagi seorang wanita. selain lezat untuk dikonsumsi, ternyata telur juga dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan wajah. Bagian telur yang dimaksud adalah putih telurnya. Bagian putih telur ayam ras dapat dijadikan sebagai masker wajah. masker ini sangat bermanfaat dalam menyamarkan hingga menghilangkan noda bekas jerawat dan membuat kulit wajah menjadi halus.
-          Mencerahkan wajah
Selain menghilangkan noda bekas jerawat, masker putih telur yang dicampur dengan amdu juga dapat membuat tampilan kulit wajah menjadi lebih cerah merona.Khasiat telur ayam rasyang satu ini memang sudah banyak diketahui oleh masyarakat khususnya kaum hawa. 
-          Mencegah wajah kering
Bahkan masker putih telur juga dapat mengatasi wajah yang kering dan membuatnya menjadi lembab. Kelembaban wajah dapat dijaga secara maksimal apabila mengaplikasikan masker putih telur secara rutin.
-          Melembutkan rambut
Kandungan vitamin E pada telur ayam negeri juga dapat menyehatkan rambut. Putih telur tak hanya dapat dijadikan sebagai masker wajah saja, namun putih telur juga dapat diaplikasikan sebagai masker rambut. Jika dilakukan secara rutin, rambut akan menjadi semakin lembut, berkilau dan terjaga kesehatannya.
-          Meningkatkan stamina pria
Manfaat telur ayam ras yang belum banyak diketahui orang adalah dapat mengubah suasana hati seseorang menjadi lebih bahagia. Dengan mengkonsumsi telur ayam secara mentah, maka nutirinya akan langsung bekerja dalam memenuhi keperluan selenium pada tubuh pria yang telah dewasa. Selain dikonsumsi mentah begitu saja, telur ayam biasanya juga dikonsumsi dengan campuran minuman yaitu STMJ atau Susu Telur Madu Jahe. Minuman ini lebih efektif membuat stamina pria menjadi lebih besar.
Demikianlah beberapa informasi tentang berbagai manfaat telur ayam ras yang belum banyak diketahui oleh masyarakat secara umum. Yang terpenting dalam mengkonsumsi telur ayam negeri adalah memperhatikan bahan campuran serta cara pengolahan. Telur ayam ras akan lebih optimal diserpa nutrisinya oleh tubuh dan terbebas dari bakteri jika diolah dengan tingkat kematangan sempurna. Telur setengah matang justru sangat rawan terjangkit bakteri.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Tentang Kami


Kami adalah Distributor Telur Bali

dengan skala besar,



Siap memberikan harga terjangkau

dengan kualitas yang terbaik.


Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Formulir Kontak

© Distributor.com All Rights Reserved (Grosir, Supplier Telur Ayam)