DISTRIBUTOR TELUR BALI
Kami Siap mensupply Telur Ayam Bali dengan Jumlah yang banyak dan harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Nutrisi Pada Telur Dari Distributor Telur di Bali Yang Berguna Bagi Tubuh

Distributor telur di Bali banyak yang menyediakan telur berkualitas. Telur ayam merupakan sumber protein yang banyak dipilih oleh masyarakat di semua kalangan. Selain karena mudah diperoleh, harga telur juga terjangkau. Dan ternyata telur mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan tubuh. Telur dapat diolah menjadi berbagai masakan dan dapat dikonsumsi kapan saja. Karena faktor-faktor tersebutlah maka banyak orang yang terjun ke bisnis telur di berbagai wilayah Indonesia termasuk di Bali. Sama halnya dengan masyarakat di wilayah lain, masyarakat Bali pun sangat familiar dengan telur khususnya telur ayam negeri. Hal ini membuat tingkat permintaan akan telur semakin tinggi. Dengan demikian, tentu saja grafik pertumbuhan dan perkembangan bisnis telur baik itu menjadi peternak ayam petelur, menjadi distributor hingga jual telur secara eceran tumbuh pesat.


Berbagai Kandungan Nutrisi Pada Telur Dari Distributor Telur Bali Yang Berguna Bagi Tubuh
Telur ayam negeri atau ayam ras memiliki bentuk oval dan ukuran sedang. Warna telur ini coklat cenderung oren dan sebagian ada yang cenderung putih. Jika dibandingkan dengan telur ayam kampung, ukuran telur ini jauh lebih besar. Namun untuk urusan distibusinya, kebanyakan agen telur kota Denpansar, Bali hanya menyediakan telur ayam negeri saja. Hanya beberapa yang menyediakan telur ayam kampung. Banyak sekali nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terkandung di dalam putih dan kuning telur. Putih telur dalam satu butir telur mengandung nutrisi sebagai berikut:
  • 6 gram zat besi dan lemak
  • 0 miligram vitamin A, B1 dan C
  • 6 gram kalsium
  • 50 kilokalori energi
  • 10,8 gram protein
  • 17 miligram fosfor
  • 0,8 gram karbohidrat
Rangkaian nutrisi di atas sangat baik untuk dikonsumsi. Bahkan putih telur juga dapat digunakan sebagai bahan makanan dalam proses penurunan berat badan. Tak berbeda dengan kuning telur ayam negeri, berbagai kandungan nutirisi juga tersimpan di dalamnya. Bebrapa kandungan nutrisi pada kuning telur beserta manfaatnya ialah sebagai berikut.
  • Zat karotenoid
Keberadaan zat karotenoid di dalam kuning mampu memberikan warna kuning pada bagian yang berbentuk bundar tersebut. Tekstur dan warna kuning telur yang pekat dan utuh dapat dijadikan pertanda bahwa telur masih dalam kondisi bagus. Jadikan ciri tersebut menjadi salah satu patokan dalam mengecek kualitas telur yang diberikan distributor telur di Bali. Kandungan zat karotenoid bagi tubuh bekerja sangat efektif dalam menurunkan resiko penyakit relasi degenerasi dan katarak. Bahkan senyawa ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal berbagai pengaruh buruk radikla bebas bagi kesehatan mata. Efek negative radikla bebeas dengan berbagai macam polusi yang terkena mata dapat merusak retina. Jika sudah demikian, kemampuan focus mata akan menurun dengan drastis.  
  • Berbagai mineral
Tak disangka, telur ayam negeri yang banyak disediakan oleh agen telur ayam negeri di Bali untuk dijual kembali di toko-toko kelontong juga mengandung berbagai mineral. Tidak dapat dipungkii, tubuh sangat membutuhkan mineral untuk kelangsungan hidup yang sehat. Pada kuning telur, berbagai kandungan mineral seperti zat besi, magnesium, potassium, sodium dan selenium sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Rangkaian senyawa mineral tersebut mampu menyeimbangkan kadar elektrolit yang terdapat di dalam tubuh. Bahkan senyawa-senyawa tersebut juga dapat mengoptimalkan fungsi tubuh sebagaimana mestinya. Tak salah jika telur dijadikan sebagai bahan makanan primer bagi anak-anak hingga orang dewasa.
  • Zat nuren
Ketersediaan telur untuk memeuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat Bali tentu tidak terlepas dari jasa para distributor telur di Bali. Kerjasama yang apik antara peternak, distributor dan toko-toko pengecer telur membuat kebutuhan masyarakat akan telur menjadi tercukupi. Terlebih kandungan nutrisi pada kuning telur juga sangat melimpah. Selain kaya akan berbagai mineral, kuning telur juga mengandung zat nuren. Zat nuren yang terdapat pada kuning telur adalah kolin. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kolin merupakan senyawa nutrisi yang memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Zat kolin mampu secara efektif membantu tubuh dalam meregulasi fungsi kardiovaskuler. Kolin sangat baik untuk dikonsumsi oleh para wanita. Hal ini dikarenakan fungsi kolin yang dapat membantu pencegahan kanker payudara sangat efektif. Perlu diketahui bahwa kanker payudara termasuk dalam salah satu penyakit yang mematikan. Selain menerapkan pola makan yang sehat termasuk rutin dalam mengkonsumsi kolin dan berbagai makanan yang mengandung anioksidan, pola hidup sehat juga harus dilakukan. pola hidup sehat yang dimaksud adalah rajin berolahraga, tidak merokok, menjauhi asap rokok dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Berbagai vitamin
Saat ini dapat dibilang tingkat permintaan masyarakat terhadap telur semakin meningkat setiap waktunya. Hal ini tentu mendatangkan dampak positif bagi para peternak, agen maupun penjual telur Denpasar Timur Bali. Sama halnya dengan putih telur, kuning telur juga mengandung beragam vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan vitamin pada kuning telur antara lain vitamin A, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, vitamin K dan asam folat. Masing-masing kandungan vitamin dalam kuning telur tersebut memiliki manfaat berbeda bagi kesehatan tubuh. Secara global, rangkaian kandungan vitamin dalam kuning telur tersebut dapat menyehatkan dan mengoptimalkan fungsi tulang, rambut, mata, kulit dan berbagai organ dalam tubuh.
Menjadi distributor telur di Bali merupakan langkah bisnis yang sangat menguntungkan. apalagi setelah mengetahui kandungan nutrisi yang melimpah di dalamnya sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Masyarakat tak akan meragu lagi untuk mengkonsumsi sumber protein ini. Dengan demikian, tingkat permintaan masyarakat terhadap telur sudah pasti akan meningkat.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Tentang Kami


Kami adalah Distributor Telur Bali

dengan skala besar,



Siap memberikan harga terjangkau

dengan kualitas yang terbaik.


Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Formulir Kontak

© Distributor.com All Rights Reserved (Grosir, Supplier Telur Ayam)