DISTRIBUTOR TELUR BALI
Kami Siap mensupply Telur Ayam Bali dengan Jumlah yang banyak dan harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Telur Setengah Matang atau Telur Mentah Pengolahan Telur Dari Agen Telur Yang Aman Dikonsumsi?

Agen telur merupakan salah satu bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat di berbagai wilayah. Telur merupakan salah satu bahan sembako yang hampir dibutuhkan oleh semua orang setiap harinya. Kebutuhan masyarakat akan telur bukan hanya digunakan sebagai salah satu bahan lauk pendamping nasi serta sayur. Telur juga termasuk salah satu bahan baku pembuatan berbagai snacks seperti kue, roti, camilan dan lain sebagainya. Inilah yang membuat tingkat permintaan telur cenderung meningkat setiap harinya. Bukan hanya oleh kalangan keluarga, namun dibutuhkan pula oleh industry makanan besar maupun kecil.
Tak pelak kondisi ini membuat semaki menjamurnya bisnis ternak ayam petelur, menjadi distributor atau agen telur hingga berjualan telur yang langsung berkomunikasi dengan konsumen. Telur merupakan sumber protein yang fleksibel dan mudah diolah menjadi berbagai masakan dengan beragam metode pengolahan seperti digoreng, direbus hingga dipanggang. Tingkat kematangan telur untuk dikonsumsi pun beragam. Ada yang suka setengah matang hingga matang sempurna. Bagaimana jika telur dikonsumsi mentah-mentah?


Nutrisi Yang Terkandung Dalam Telur Mentah dan Telur Setengah Matang
Umumnya, para ibu akan sangat bahagia apabila berhasil memperoleh sesuatu dengan harga yang lebih terjangkau. Walaupun selisih harga hanya sedikit, namun kepuasan dapat membeli barang lebih murah tak bisa dipungkiri. Termasuk saat memperoleh telur ayam dari gerai agen telur murah yang menawarkan harga lebih terjangkau. Ternyata telur dapat dikonsumsi dengan tiga tingkat kematangan berbeda yakni matang, setengah matang hingga mentah. Telur mentah biasanya digunakan sebagai jamu untuk stamina. Lalu, bagaimana perbandingan nutrisi pada telur setengah matang dan telur mentah? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.
-          Telur setengah matang
Berbagai metode pengolahan dapat dilakukan pada telur sebagai bahan lauk dan sumber protein. Salah satunya adalah digoreng. Selain matang sempurna, telur goreng juga dapat disajikan setengah matang. Telur yang diperoleh dari agen telur umumnya mengandung beberapa nutrisi seperti berbagai vitamin, mineral, asam folat, fosfor, protein, potassium, zat besi hingga omega 3.
Selain nutrisi tersebut, telur terutama kuning telur juga mengandung kolesterol dan kalori. Namun kolesterol yang terdapat di dalam telur merupakan kolesterol baik yang justru mencegah serangan penyakit jantung dan memerlancar peredaran darah. Telur setengah matang yang diolah dengan cara digoreng akan menambah kadar kolsterol bagi tubuh. Yang menguntungkan, telur yang sudah mengalami proses pengolahan seperti digoreng, diresbu, dipanggang atau yang lain nutirinya dapat lebih mudah diserap oleh tubuh.
-          Telur mentah
Kadar atau kandungan nutrisi pada telur baik mentah atau diolah dengan berbagai Teknik pengolahan adalah sama. Telur yang diperoleh dari supplier telur ayam negeridapat diolah menjadi berbagai jenis masakan atau dikonsumsi mentah-mentah. Nah, jika telur setengah matang yang sudah mengalami proses pemanasan atau pengolahan lebih mudah diserap nutirisnya dibanding telur mentah, terdapat keunggulan konsumsi telur mentah jika dibandingkan dengan telur setengah matang.
Telur setengah matang yang diolah dengan cara digoreng, tentu memerlukan minyak dalam pengolahannya. Tambahan minyak dapat meningkatkan kadar kolesterol, lemak dan kalori dalam telur ayam tersebut. Nantinya kolesterol, lemak dan kalori tersebut justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.
Berbeda dengan telur mentah yang bebas dari campuran bahan apapun. Telur mentah lebih pure dan kandungan nutrisinya masih utuh. Asalkan kondisi telur mentah yang hendak dikonsumsi memiliki kualitas yang baik dari agen telur yang berkompeten. Jangan sampai mengkonsumsi telur mentah yang kondisinya sudah tidak fresh bahkan sudah mengalami kerusakan alias busuk.
Kandungan bakteri dalam telur yang sudah rusak atau busuk akan memberi pengaruh yang sangat buruk bagi kesehatan. Konsumsi telur mentah biasanya dicampur dengan susu dan madu atau dikonsumsi begitu saja. Yang perlu diingat, penyerapan nutrisi dari dalam telur oleh tubuh akan lebih mudah apabila telur mengalami proses pemanasan atau pengolahan terlebih dahulu.
Telur Setengah Matang atau Telur Mentah Pengolahan Telur Dari Agen Telur Yang Aman Dikonsumsi?
Setelah membaca dan memahami penjelasan di atas, pastilah Anda sudah dapat mengambil keputusan manakah telur dari distributor telur ayam negeri murahyang lebih baik untuk dikonsumsi. Apakah telur mentah atau telur setengah matang. Masing-masing memiliki nilai positif dan negatifnya. Namun lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi telur yang sudah diolah saja. Walaupun tingkat kematangannya  dapat disesuaikan selera, namun setidaknya telur yang sudah terkena panas dan pengolahan membuat diri menjadi lebih nyaman saat mengkonsumsinya. Bahkan penyerapan konsumsi juga lebih maksimal.
Meskipun kualitasnya terlihat bagus, namun mengetahui secara pasti apakah telur mentah tersebut masih fresh atau tidak memang cukup sulit. Bahkan jika tidak hati-hati, telur mentah dapat mengandung bakteri berbahaya seperti salmonella. Apabila dikonsumsi mentah-mentah dan bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh, maka secara pasti dapat mengganggu kesehatan. Bakteri salmonella dapat menempel di cangkang atau terdapat di dalam telur. supaya telur dapat terbebas dari kontaminasi bakteri, proses pengolahanlah yag wajib dilakukan. dengan pemanasan, bakteri akan mati dan telur dapat terbebas dari berbagai bakteri tersebut. Perlu diingta, agar kandungan nutrisi dapat terserap dengan maksimal dan tubuh tetap sehat dalam mengkonsumsi telur, sebaiknya diolah dengan metode atau Teknik memasak yang sehat. Berbagai Teknik memasak dapat dilakukan seperti merebus, mengukus, memanggang atau menggoreng dengan minyak khusus yang rendah lemak dan kolesterol.
Telur yang mengandung protein tinggi dan beberapa nutrisi bermanfaat lain dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan bahkan dapat dikonsumsi mentah. Yang perlu dipastikan pada saat hendak mengkonsumsi telur secara mentah adalah kualitas telur yang benar-benar masih fresh. Untuk itu, pilihlah agen telur yang benar-benar professional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Tentang Kami


Kami adalah Distributor Telur Bali

dengan skala besar,



Siap memberikan harga terjangkau

dengan kualitas yang terbaik.


Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Formulir Kontak

© Distributor.com All Rights Reserved (Grosir, Supplier Telur Ayam)